Wednesday, October 2, 2019

Lebih Baik Makan Sebelum Atau Setelah Olahraga ?

    Lebih baik mengisi perut sebelum atau setelah olahraga ? Orang yang memakan sebelum olahraga biasanya mau memperlihatkan tubuhnya energi sebelum workout, sedangkan yang berolahraga dengan perut kosong biasanya ingin menghindari kram.

Olahraga dengan perut kosong aben lebih banyak lemak.

Sebuah riset dari American Physiological Society membuktikan bahwa para akseptor yang berolahraga selama satu jam dengan perut kosong aben lebih banyak lemak dari para akseptor yang sarapan 2 jam sebelumnya. Selain itu, berolahraga dengan perut kosong juga berdampak baik untuk metabolisme tubuh.

Menurut hebat gizi Darin Hulslander, kebanyakan orang mempunyai cukup energi untuk berolahraga dengan intensitas sedang selama 45 menit tanpa sarapan terlebih dahulu. Namun jika Anda merasa pusing menyerupai ingin pingsan, jangan dipaksakan!



Breakfast or no breakfast needed? Tergantung tipe olahraga Anda.
Anda dapat melewati satu jam yoga atau joggingno problem. Namun jika Anda mau melakukan workout yang menantang dengan intensitas tinggi menyerupai maraton, you know you have to eat.

Kesimpulannya, riset mengambarkan bahwa olahraga dengan perut kosong lebih efektif, asalkan intensitas workout Anda tidak tinggi. Setelah berolahraga, jangan lupa untuk meminum air putih yang banyak, dan berikan badan nutrisi dengan makanan yang mengandung karbohidrat dan protein biar otot Anda terbentuk.


EmoticonEmoticon