Wednesday, October 2, 2019

Beberapa Cara Merawat Power Bank Semoga Tidak Cepat Rusak


1. Gunakan Sesuai Kebutuhan

Saat smartphone anda benar benar lowbat atau mungkin kehabisan baterai, itulah waktu yang sempurna untuk menghubungkannya dengan power bank. Sehingga tidak terlalu sering menggunakannya. Pemakaian yang terlalu sering bisa menurunkan kemampuan power bank. Sama halnya jikalau anda sedang berada di rumah atau erat dengan colokan listrik, maka aku sarankan jangan menggunakan power bank anda, gunakan disaat-saat yang penting saja, jikalau bisa menggunakan charger untuk mengisi baterai gunakanlah charger anda.

2. Hindari Over Charging

Jangan hingga mengisinya hingga over charge, terutama bagi power bank yang tidak mendukung over charging protection (Karna kita tahu bahwa apapun yang berlebihan itu tidak baik).


3. Hindari Benturan

Power bank termasuk komponen alat elektronik yang gampang terkoyak atau bergeser ketika terjadi benturan. Maka sebisa mungkin menjaganya semoga tidak gampang terbentur benda keras, apalagi hingga terjatuh. Ada baiknya menggunakan showcase untuk melindungi power bank semoga tidak gampang terkoyak ketika terjadi benturan.


4. Simpan Dalam Suhu Ruangan Normal

Sebaiknya menyimpan atau meletakkan power bank di dalam ruangan yang normal, tidak basah, lembab, panas dan erat dengan sumber panas menyerupai api, tungku dan lain-lain. Cell baterai di dalamnya sangat sensitif dengan perubahan suhu yang mencolok.


5. Bersihkan Secara Rutin

Dengan rutin membersihkannya, power bank akan tetap terlihat higienis dan menarik. Selain itu, kebersihan komponen di dalamnya dari debu, kotoran ataupun embun menjadi hal yang sanggup menciptakan power bank tetap awet. Bagi anda yang berada di kawasan yang bersuhu rendah, ada baiknya rutin mencucinya dengan menggunakan lap atau tisu di sekitar area catu daya. Sebab komponen ini rawan terjadi konsertling ketika terdapau uap air atau embun yang melekat di area tersebut.

6. Tetap Charge Meski Lama Tidak Terpakai
Jika usang tidak menggunakan power bank, ada baiknya untuk tetap mengisinya. Namun jangan terlalu sering, cukup dalam masa periode sebulan sekali. Hal ini untuk menjaga kestabilan power yang terdapat cell baterai di dalamnya.


Semoga Bermanfaat


EmoticonEmoticon