Wednesday, October 2, 2019

Beberapa Cara Mengatasi / Solusi Hp Samsung Galaxy S3 (Gt-I9300) Tidak Dapat Di Cas / Tidak Mau Nambah


Hallo teman-teman sekalian, sudah usang saya tidak melalukan posting pada blog ini alasannya banyak urusan pekerjaan yang tidak memungkinkan untuk saya mengelolanya. Tapi kini saya akan kembali aktif untuk memperlihatkan Informasi Tips dan Trik untuk teman-teman sekalian. Kali ini saya ingin menyebarkan cara / solusi mengatasi Samsung Galaxy S3 ( GT-I9300)
yang tidak sanggup dicas / di cas tidak sanggup bertambah untuk teman-teman dan teknisi hp pemula.

Beberapa cara yang saya lakukan sampai hp tersebut sanggup di cas kembali

1. Periksa kabel data yang teman-teman gunakan, pastikan kabel data yang kalian gunakan berfungsi dengan baik.
2. Periksa adaptor charger yang teman-teman gunakan, pastikan adaptor berfungsi dengan baik.
3. Periksa batterai yang teman-teman gunakan, pastikan batterai berfungsi dengan baik. ( perkara ini jarang saya jumpai )
4. Jika masih tidak sanggup langkah selanjutnya coba ganti conector charger pada hp tersebut.
( Setelah mengganti conector chargernya hp yang saya service ini sudah sanggup di cas kembali )

5. Jika conector charger sudah diganti akhirnya masih sama saja, coba cek jalur cas pada hp tersebut, pastikan semua jalur sudah terkoneksi dengan baik.
6. Cek komponen yang berdekatan dengan ic charger, pastikan tidak ada komponen yang short / bocor arus.
7. Setelah dicek komponen disekitar ic charger tidak ada yang short / bocor arus coba dipanasin ic chargernya terus digoyang sedikit, biasanya kaki-kaki dari ic tersebut ada yang tidak terkoneksi / conect.
8. Setelah digoyang dan akhirnya masih sama, coba cetak ulang dulu kaki-kaki dari ic tersebut ( lakukan pada perkara hp terkena air )
9. Setelah digoyang masih tidak mau cas juga, mau tidak mau kalian sudah harus mengganti ic charger hp tersebut.

Sekian Informasi Tips dan Trik yang sanggup saya bagikan kepada teman-teman dan para teknisi pemula sekalian. Semoga warta yang saya berikan sanggup bermanfaat bagi teman-teman dan para teknisi pemula sekalian.




EmoticonEmoticon